Tips Mengatasi 8 Hal yang Dibenci Anak Kuliahan

Tips Mengatasi 8 Hal yang  Dibenci Anak Kuliahan

Tips Mengatasi 8 Hal yang  Dibenci Anak Kuliahan - Masa kuliah adalah masa dimana kamu akan menjalani sebuah proses pendidikan baru yang lebih berat dan penuh dengan tanggung jawab, serta  masa ini merupakan masa untuk merubah sifat kamu untuk lebih dewasa. Jika pada masa SMA kamu hanya harus datang sekolah, belajar lalu pulang selama tiga tahun, lain halnya pada masa kuliah. Kalian akan menghabiskan empat tahun atau lebih jika kamu molor. Semua kebahagiaan yang kamu alami pada masa SMA akan terganti dengan manis dan pahitnya masa perkuliahan.

Dari banyaknya hal baru seperti ilmu, teman, pengalaman dan tawa yang kamu dapatkan selama perkuliahan. Pasti ada hal yang semua orang benci soal jadi anak kuliahan. Kamu tidak bisa luput dari hal ini, Jalani dan nikmati masa-masa perkuliahan yang kamu jalani, Berikut ini merupakan Tips mengatasi 8 Hal yang dibenci anak perkuliahan.

1. Kuliah di Luar Kota, Harus Nyuci Baju dan Masak Sendiri.


Pakaian Kotor

Biasanya anak kuliahan yang kuliah di luar kota, pasti ngerasain hal yang satu ini. Bawaannya pasti males untuk melakukan hal tersebut, Terkadang harus masak untuk menghemat pengeluaran. Semua serba mandiri, mulai dari nyuci baju, bersihin kamar, nyetrika dan masih banyak lagi hal yang harus dilakuin selama kuliah di luar kota, dan rata-rata banyak anak kuliahan yang males untuk ngelakuin hal tersebut. Untuk menangani hal tersebut, mungkin yang tidak mau ribet dengan cucian bisa langsung pergi ke jasa laundry. Atau kalian bisa menghemat dengan mencuci sendiri pakaian kalian sehabis digunakan, hal tersebut dapat meringankan beban cucian kalian. Kemudian untuk masalah memasak, mungkin bisa stock makanan seperti mie instan, sosis instan (Sonice, Sosis Champ), Abon dan Sous sambal atau kecap, Untuk memasak nasi bisa menggunakan rice cooker supaya bisa menghemat tenaga dan waktu, Dengan begitu kalian bisa mengatur uang bulanan.

2. Harus Set-Alarm Tiap Pagi Biar Tidak telat Ngampus.


Bangun Kesiangan

Biasanya kalo udah jadi mahasiswa pasti sering begadang. Terkadang waktu malam digunakan untuk nongkrong bareng temen, Ngopi bareng, Hangout dan Ngerjain tugas hingga larut malam. Hal ini bisa berdampak pada keesokan harinya, kalian bakalan telat bangun jika tidak Set-Alarm terlebih dahulu. Mungkin ketika jaman SMA orang tua kalian membanguninkan kalian pagi-pagi. Namun, pada saat kuliah kalian bakalan ngerasain sendiri susahnya bangun pagi dan harus hidup mandiri. Tips supaya tidak kesiangan pada saat mata kuliah pagi yaitu tidak tidur terlalu malam dan jangan lupa untuk memberi tau tetangga kos anda agar dibangunkan keesokan paginya.

3. Begadang Karena Tugas Dikumpulkan Besok.


Tugas

Hal inilah yang biasanya dilakukan mahasiswa ketika ada tugas dadakan, ketika tugas tersebut dikasih hari ini, keesokan harinya tugas tersebut harus dikumpul secepatnya. Hal ini yang membuat kebanyakan mahasiswa jadi sering begadang. Biasanya dampak yang ditimbulkan oleh mahasiswa pada keesokan harinya yaitu merasa lelah, ngantuk pada saat pemateri kuliah berlangsung, kurangnya konsentrasi dan fokus yang semakin menurun serta pada akhirnya tertidur di kelas pada saat jam matakuliah berlangsung. Untuk mengatasi hal tersebut kalian bisa meminum segelas kopi pada pagi hari untuk menangani rasa kantuk kalian, kemudian untuk masalah tugas janganlah terlalu dipermasalahkan, bawa sanatai dan nikmatin tugas yang ada.

4. Mengejar Dosen Pembimbing yang Sibuknya Bukan Main.


Mengejar Dosen Pembimbing

Biasanya yang sudah di ujung semester pasti ngalamin hal seperti ini. Pada saat semester akhir kalian bakalan melakukan sebuah kegiatan magang, yang mana nantinya hasil dari kegiatan magang tersebut bakalan disuruh untuk membuat sebuah riset. Biasanya ketika membuat hasil riset, Kalian bakalan disuruh untuk membuat makalah. Pada setiap bab makalah harus konsultasi terlebih dahulu ke dosen pembimbing. Kalian bakalan merasakan mengejar dosen pembimbing yang sibuknya bukan main hanya untuk konsultasi bab makalah yang kalian angkat. Solusi untuk masalah ini sebenarnya harus niat terlebih dahulu dari kalian untuk menyelesaikan laporan makalah secepat mungkin dan me-management jadwal yang sudah ditentukan dosen pembimbing.

5. Tidak Bisa Menahan Ngantuk Pada Saat Kelas Pagi.


Tidur, Ngantuk

Kamu bakalan ngerasaian momen menyebalkan ini. Yang suka begadang biasanya saat kuliah pasti suka ketiduran ketika kelas pagi berlangsung. Kamu harus tetap melek untuk mendengarkan perkataan dosenmu. Bahkan, saat kamu memasuki pelajaran kuliah yang dosennya galak, kamu bakalan disuruh untuk mencatat materi yang dia jelaskan. Untuk membuka mata saja udah susah, apa lagi mencatat. Biasanya untuk masalah seperti ini, sebelum berangkat kuliah dianjurkan meminum kopi terlebih dahulu untuk mengurangi rasa nagntuk dan rajin untuk membasuh wajah dengan air supaya kalian semakin sadar dan bisa mengikuti kuliah pagi.

6. Ketemu Teman yang Pelit Ilmu.


Temen yang pelit

Hal yang paling menyebalkan selanjutnya yaitu pada saat kamu tidak mengerti apa yang dijelaskan oleh dosenmu dan kamu bertanya kepada temanmu, temanmu malah tidak mau membagi ilmunya ke kamu, pasti bakalan sebel punya temen seperti itu. Apa lagi pada saat Ujian, Terkadang ketika kamu memanggil temanmu untuk meminta jawaban, mereka malah terlihat masa bodoh dan pura-pura tuli. sebel banget punya temen seperti itu. Untuk mengatasi hal tersebut sebenarnya solusinya yaitu belajar terlebih dahulu. Jangan mudah untuk putus asa dan akhirnya mencontek pada saat Ujian berlangsung. Jika kamu memiliki temen yang pelit ilmu usahakan jangan jauhi dia, bujuk dan deketin dia supaya kamu makin kenal dekat dengan temanmu.

7. Dianggap Ingusan Karena Masih Kuliah.


Dianggap Ingusan Karena Masih Kuliah

Bakalan ada orang lain yang akan menganggapmu remeh karena kamu belum lulus dari jenjang perkuliahan. Jangan diam saja ketika kamu dipandang sebelah mata, kamu sudah dewasa dan kamu sudah bisa untuk mengungkapkan pendapatmu. Kamu harus menunjukan kedewasaanmu meskipun kamu masih kuliah, Tetap percaya diri dan tanamkan dalam hati bahwa kamu akan menjadi orang yang sukses.

8.  Kuliah di Luar Kota?, Bakalan Ngerasain Susahnya Hidup Menjadi Anak Kos.


 Kuliah di Luar Kota?, Bakalan Ngerasain Susahnya Hidup Menjadi Anak Kos

Biasanya yang kuliah diluar kota pasti ngerasain hal seperti ini. Ketika di luar kota, kamu bakalan berusaha untuk menghemat biaya pengeluaran kamu, mulai dari me-management uang makan, kebutuhan hidup, Membayar tagihan listrik dan air serta menyicil uang sewaan kos. Ketika akhir bulan dan uang kamu tinggal sedikit pasti ngerasain yang namanya makan mie instan ketika tanggal tua. Walau pahit dinikmatin saja lika liku dunia perkuliahan. Untuk menghemat biaya pengeluaran, kalian bisa membuat sebuat buku cacatan tentang kas keuangan kalian sendiri. Ketika awal bulan, kalian harus membatasi pengeluaran kalian hingga akhir bulan, mungkin dengan cara tersebut bisa menangani pengeluaran uang yang berlebih.

Oke, sekian pembahasan tentang Tips Mengatasi 8 Hal yang Dibenci Anak Kuliahan, Gimana pendapat kalian mengenai tips tersebut? jika kalian ada saran maupun ide bisa comment pada kolom dibawah ya!

Jangan lupa berkunjung ya!!!
***
10 Komentar untuk "Tips Mengatasi 8 Hal yang Dibenci Anak Kuliahan"

Bagus ni,bisa jadi referensi buat anak kuliahan

Kalo udah hari libur, beban kuliah ga ilang ilang gegara ada tugas kuliah

Hal yang dibenci mahasiswa adalah, bangun pagi pagi gara gara ada kelas jam 6 pagi

Hal yang di benci anak mahasiswa akhir ada gak ya wkwkwkw

anak mahasiswa semester akhir udah bosen kuliah wkowkwokw

ga ada hal yang dibenci mahasiswa akhir kecuali udah skripsi. Emang ga ada yang betul kalo udah jadi mahasiswa akhir :D

Males nyuci baju, uang jajan di pake buat laundry wkowkwok

Mode males gue pas ketemu ama temen susah di ajak kompak, medit bener tu temen ..

itu emang males banget gan punya temen kaya gtu pas kuliah wkowkowkowkowk

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Jangan salahkan Saya bila komentar Anda dihapus !

Back To Top