Perbedaan TPP dan FPP pada PUBG Mobile

Perbedaan TPP dan FPP pada PUBG Mobile

Perbedaan TPP dan FPP pada PUBG Mobile - PUBG merupakan game yang laris diminati oleh kalangan gamer. Pada awalnya game ini di rilis oleh STEAM untuk game PC.Namun, seiring perkembangan jaman, Game ini sudah merambah di pasaran game Smartphone. Hal ini menjadikan Game PUBG Mobile menjadi laris manis untuk kalangan Gamer Smartphone. Alasan larisnya kemunculan game tersebut yaitu lebih mudah dimainkan kapanpun dan dimanapun Serta tidak membutuhkan perangkat yang berat untuk memainkannya. Cukup dengan Smartphone, Kalian sudah bisa memainkan game tersebut dimanapun dan kapanpun.

Kali ini kita bakalan membahas tentang 2 mode perspektif yang ada pada PUBG Mobile yaitu Third Person Perspective (TPP) dan First Person Perspective (FPP). 2 Mode tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Menurut kalian manakah dari ke dua mode tersebut yang lebih baik digunakan?. Untuk mengetahuinya lebih lanjut. Yuk simak artikel berikut ini.

Third Persin Perspective (TPP)

Sudut pandang yang satu ini adalah sebuah mode permainan yang terletak pada orang ketiga, yang mana seorang pemain dapat melihat secara keseluruhan karakter mereka di layar dalam bentuk tampilan orang ketiga. Dengan menggunakan sudut pandang orang ketiga, pemain dapat melihat langsung karakter utama saat bergerak dan menembak di dalam game tersebut.

Third Persin Perspective (TPP)

Pada Game PUBG Mobile untuk tampilan TPP cukup memberikan efek bagus dengan jangkauan penglihatan yang lebih luas, sehingga dapat memabantu kamu dalam mengintai musuh dari balik objek dinding, pohon dan bebatuan.

Untuk Kelebihan dari mode TPP itu sendiri yaitu :
  • Dapat melihat musuh dari belakang objek yang terhalang seperti (Dinding, Pohon, dan Bebatuan)
  • Untuk pertempuran dari jarak dekat lebih mudah.
  • TPP biasanya cocok untuk pemain casual dan pemain yang baru saja mencoba game PUBG Mobile.
  • Jangkauan dari layar Smartphone kamu jauh lebih luas, kamu bisa melihat daerah sekitarmu  hingga 180 derajat saat bermain menggunakan mode ini.
Dari kelebihan di atas, pasti ada kekurangannya. Kekurangan tersebut yaitu :
  • Tidak memiliki skill khusus untuk memainkan game mode TPP
  • Untuk mode TPP sendiri biasanya pemain lebih cenderung untuk defensive dan bisa membuat permainan tersebut menjadi membosankan dan jenuh.
First Person Perspective (FPP)

Untuk sudut pandang dari FPP itu sendiri adalah penggunaan sudut pandang orang pertama, yang mana sudut pandang FPP biasanya tampilan layarnya jadi minim. Mode ini pun sedikit lebih rumit dibandingkan dengan tampilan TPP (Third Person Perspective). Karena pada saat kamu bermain menggunakan mode FPP, jangkauan penglihatanmu jadi lebih sedikit dan terbatas. Jika kamu ingin melihat musuh dibelakang kamu, kamu harus menggunakan fitur "Lean" yang bisa kamu aktifkan di settings PUBG Mobile.

First Person Perspective (FPP)

Untuk kelebihannya sendiri pada mode FPP yaitu :
  • Biasanya mode ini lebih diutamakan untuk pemain yang agresif atau Gamer Pro
  • Jika bermain menggunakan mode FPP harus memiliki skill khusus untuk memainkannya, dengan mode ini kamu juga bisa menambahkan skill bermain PUBG Mobile
  • Permainan terasa lebih adil dan seru
Di balik kelebihan dari mode FPP pasti ada kekurangan yang ada pada mode tersebut, antara lain yaitu :
  • Tidak bisa melihat musuh dibalik objek
  • Tidak bisa melihat kebelakang saat menggunakan fitur Free Look
  • Susah untuk melihat keberadaan musuh saat tiarap di reruntuhan maupun di padang rumput
  • Kemungkinan untuk terbunuh cukup besar, karena jarak penglihatan yang cukup sempit.
Oke mungkin dari pembahasan tentang ke-dua mode tersbut sepenuhnya jawaban ada di masing-masing pendapat kamu. Karena pada dasarnya ke-dua mode ini tergantung pada selera dari setiap pemain. Jika kamu sudah lebih terbiasa atau sudah memiliki zona nyamanmu untuk memainkan mode TPP di PUBG Mobile, maka gunakan hal itu sebagai andalan kamu saat bermain. Jika kamu adalah seorang yang agresif dan ingin lebih seru dalam memainkan game tersebut, mungkin mode FPP bisa menjadi solusi untuk mode tersebut. Sekarang semua jawaban tersebut tergantung dari masing-masing presepsi kalian sendiri.

Kalo pendapatku sendiri, aku lebih memilih bermain menggunakan mode TPP, yang mana mode ini dapat mempermudah pergerakan ku untuk berpindah tempat dan menganalisa pergerakan musuh. 

Baiklah sampai disini pembahasan singkat seputar 2 mode perspektif yang ada pada game PUBG Mobile, Bagaimana menurutmu? ditunggu jawabannya di kolom Comment ya. 
***
Tag : Games
0 Komentar untuk "Perbedaan TPP dan FPP pada PUBG Mobile"

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Jangan salahkan Saya bila komentar Anda dihapus !

Back To Top