12 Fakta Menarik Tentang Gitar

gitar keren

Gitar merupakan Instrumen yang populer di Indonesia maupun dunia, Bagai mana tidak? Musisi Dunia rata rata bisa memainkan sebuah gitar untuk mengiringi sebuah lagu, Namun, tahukan anda kalo gitar mempunyai beberapa hal yang mungkin anda belum pernah mengetahuinya. Nah, kali ini mimin bakalan ngebahas mengenai Fakta menarik seputar Gitar. Tanpa basa-basi lagi yuk simak Artikel berikut ini!

1. Membuat Orang Lain Terhibur.
Yang pertama Membuat Orang Lain Terhibur, bagai mana tidak? pasti sebagian orang banyak yang suka dengan musik, Hal tersebut dapat membuat orang merasa senang, baik yang mendengarkan musik maupun yang memainkannya. Nah, seperti di caffe maupun Mall, Pasti agan-agan sekalian terhibur dengan adanya lantunan Lagu yang mungkin anda kenal dengan lagu tersebut maupun lagu yang membuat felt anda terasa nyaman.

2. Menghilangkan Rasa Nyeri.
Rasa Nyeri, mungkin sebagian dari anda mempunyai penyakit yang satu ini. Nah, dengan mendengarkan suara Melodi yang soft dari permainan gitar mungkin hal itu dapat mengurangi rasa nyeri yang ada pada anda. Kemudian, dapat membuat anda lebih nyaman dan relax

3.Dapat Mengendalikan Emosi.
Mungkin ada kalanya kita sedih, Senang, Suntuk maupun sebagainya, dengan memetik sebuah gitar maupun memainkan sebuah lagu dapat mengendalikan emosi maupun menurunkan mood yang kurang baik, Contohnya pada saat kita sedih kemudian kita memainkan gitar, kita bakalan merasa relax maupun dapat mengontrol emosi, karena kita melampiaskan emosi kita namun dengan cara yang halus.

emosi control

4. Meningkatkan Kerja Otak
Pada saat kita memainkan gitar, ada point-point positif yang didapat yaitu meningkatkan kerja otak. Bagai mana tidak? hal ini dikarenakan pada saat kita sedang memainkan gitar sambil menyanyi disisi tersebutlah kita sedang membangun kerja otak kita dengan konsentrasi untuk memainkan sebuah gitar sambil bernyanyi dan mengatur nada tinggi maupun nada rendah. Hal ini patut diketahui oleh orang tua yang anaknya memiliki hobby bermain gitar.

5. Meningkatkan Rasa Percaya Diri.
Yang ke-5 yaitu dapat meningkatkan rasa percara diri, Pada saat kita sedang memainkan gitar kemudian kita enjoy sambil bernyanyi, hal itu adalah point penting dalam membangkitkan tingkat kepercayaan diri kita. Di satu sisi anda sedang asik dan pede memainkan gitar layaknya seorang gitaris handal mungkin rasa gugup saat bermain gitar di panggung jadi hilang, dan anda semakin percaya diri untuk membawakan sebuah lagu yang sudah anda pelajari.

meningkatkan percaya diri

6. Mampu Menarik Perhatian.
Mungkin di masa-masa SMA banyak ni cowo cowo yang belajar bermain gitar demi menarik perhatian si cewe yang di incar maupun yang dipacari, hal ini berdampak positif pada anda, karena anda percaya diri untuk memainkan gitar demi mendapatkan seorang kekasih. dan anda menjadi tidak gugup maupun kaku saat bertemu seseorang.

7. Menambah Penghasilan.
Di satu sisi mungkin ada yang belajar gitar hanya untuk hiburan maupun melakukan aktifitas yang kosong, Nah! di satu sisi mungkin anda bisa mendapatkan uang dengan manggung di caffe - caffe, hal ini menjadi nilai positif yang didapt, selain untuk mencukupi kebutuhan hidup, manggung juga bisa sebagai penambah uang jajan anda. hehehe....

8. Meningkatkan Pergaulan.
Ini ni yang paling penting, Bermain gitar dapat membangun sosialisasi anda terhadap teman maupun dilingkungan masyarakat. anda dapat mengenal seseorang yang mungkin anda tidak kenal karena anda pingin belajar gitar dengan orang tersebut. Hal ini merupakan Point yang bagus untuk membangun hubungan dilingkungan masyarakat.

Meningkatkan pergaulan

9. Membangun Kreatifitas
Nah, ini ni yang gakalah penting, Membangun Kreatifitas!, Bagai mana tidak? pada saat anda sedang membawakan sebuah lagu namun kunci gitar dari lagu tersebut sulit untuk dipelajari, hal ini merupakan solusi bagi anda untuk mangulik atau mencari kunci gitar yang dapat anda ganti. 

10. Melatih Diri Untuk Selalu Fokus.
Pada saat anda sedang bermain gitar, disamping sisi anda akan bisa fokus untuk memainkan sebuah gitar, hal ini menjadi nilai positif bagi anda, selain meningkatkan percaya diri anda juga membangun diri anda untuk fokus terhadap suatu hal.

11. Meningkatkan Vokal.
Nyanyi sambil bermain gitar, mungkin ada beberapa orang yang sulit untuk melakukannya karena ke-2 hal tersebut dilakukan secara bersamaan dan harus lebih fokus saat memainkannya, disamping itu anda bakalan melatih fokal anda sambil bermain gitar. 

12. Menekan Tingkat Depresi.
Banyak orang-orang yang mungkin kita tidak ketahui bahwasannya mereka sedang dilanda depresi yang bisa membuat emosional mereka membeludak, oleh karena itu dibutuhkan sebuah terapi yang bisa menekan tingkat depresi tersebut, salah satunya dengan bermain Gitar.

Oke!, Mungkin cukup sekian pembahasan artikel kita kali ini, Jika ada salah kata maupun saran bisa comment di bawah ini And See You!!!

***
Tag : Musik
0 Komentar untuk "12 Fakta Menarik Tentang Gitar"

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Jangan salahkan Saya bila komentar Anda dihapus !

Back To Top