10 Tips Menjadi Orang yang Menyenangkan di Media Sosial

10 Tips Menjadi Orang yang Menyenangkan di Media Sosial

Kita ketahui, memang di dunia media sosial tidak ada peraturan yang mengharuskan kita untuk menggunakan media sosial dengan cara yang baik dan benar, karena tidak ada aturan khusus yang melarangnya tanpa kita sadari mungkin ada kelakuan kita yang membuat orang jengah. 

Mulai dari yang suka up date tiap hari, ngeluh tiada akhir dan marah-marah, padahal yang dimarahin bakalan baca juga. tindakan seperti emang wajar kita lakukan. Namun, jika kita melakukannya dengan keseringan, bisa berdampak buruk terhadap lingkungan kita di media sosial.

Sebagai anak muda yang intens terhadap media sosial, anda harus cerdas terhadap penggunaan media sosial, dengan begitu anda semakin paham lika-liku, sikap dan cara menangani kejadian-kejadian yang kurang menyenangkan di media sosial. Melalui artikel ini, mimin bakalan share bagai mana tips menjadi orang yang menyenangkan di media sosial. Tanpa basa-basi langsung check it out!.

1. Menjadi Orang yang Kreatif Boleh, Tapi Kalo Urusan Nama Carilah yang Mudah di Temukan di Dunia Maya.

menjadi orang yang kreatif jangan keterlaluan!

Apa yang anda pikirkan jika melihat gambar diatas, Jengahkah? atau apalah itu?. Mungkin dibenak kalian "ini apaan, gajelas", "terlalu kreatif :v". Menjadi seorang yang kreatif itu memang di butuhkan dalam media sosial, namun apakah ini yang disebut dengan kretif yang berlebihan?. Tentu tidak!, malahan ini bisa bikin orang jengah. Jika menggunakan media sosial gunakanlah nama asli anda atau nama panggilan yang mungkin cukup unik dan sering anda gunakan. Kemudian dengan menggunakan nama pengguna media sosial yang mudah, hal ini dapat membuat viewers,teman maupun keluarga anda mudah untuk di ingat dan pada saat ada seseorang yang sedang mencari anda, tidak perlu pusing-pusing mencarinya. Karena nama yang anda gunakan mungkin cukup simpel atau nama asli panggilan anda.

2. Periksa Kembali Link yang Di Dapat Saat Ingin Membagikan Berita atau Informasi.

Periksa kembali informasi yang akan di share

Yang ke dua yaitu lebih teliti menyebarkan informasi yang sudah didapat, pada saat kita mendapatkan informasi yang penting dan kita ingin share kepada kerabat kita, pastikan link yang di dapat merupakan link yang sudah terpercaya. Nah, disinilah kita harus pandai memilah informasi. Mana informasi yang buruk atau HOAX! dan mana informasi yang terpercaya dan benar adanya. Jangan anda share berita yang HOAX atau palsu. Hal ini bisa berdampak buruk kepada anda di media Sosial!

3. Share Sesuatu Hal yang Mungkin Mereka Butuhkan, Jangan Mengumbar Masalah di Media Sosial.


yang ke tiga yaitu, menyimpan masalah kita dan jangan mengumbar ke media sosial, cukup share sesuatu hal yang positih atau yang dianggap perlu. di sisi lain banyak orang yang mengumbar masalah mereka. tanpa mereka sadari hal itu berdampak pada privasi yang anda miliki. Mungkin bakalan ada komentar yang buruk terhadap masalah anda atau orang yang tidak suka jika masalah orang di umbar-umbarkan. Cukup simpan masalah yang anda dapatkan dan Share sesuatu hal yang positif.

4. Hati-Hati Saat Mengomentar Status Orang.


Selain kita harus hati-hati dalam mnyampaikan informasi, kita juga harus menjaga image kita mengenai komentar yang kita koment di status orang lain. Hal ini bisa memicu perkelahian jika tidak di jaga dengan baik, oleh sebab itu pada saat ingin mengomentar status orang lain lebih baik anda pikirkan matang-matang, "Apakah yang anda kirim berdampak positif atau dapat menyebabkan hal-hal yang tidak di inginkan kepada anda". Semua itu tergantung anda, mimin hanya memberitahu jika ingin mengomentar harus berhati-hati.

5. Bercanda Jangan Berlebihan!

Bercanda boleh, asal jangan berlebihan

Mungkin kita tidak sadar, jika kita menghina orang di media sosial walaupun itu seumpamanya hanya bercanda. anda harus berhati-hati dalam melakukan hal tersebut. Gunakan media sosial dengan bijak, Jika anda bercanda kelewatan dan membuat orang yang anda ajak bercanda tersakiti. Hal ini bisa berdampak buruk terhadap anda. Jadi mimin saranin gunakan media sosial dengan cerdas, jangan terlalu dibawa bercanda berlebihan.

6. Gunakan Bahasa Yang Pantas Jika Anda Sedang Kecewa.

Gunakan Bahasa Yang Pantas Jika Anda Sedang Kecewa.

Yang ke enam yaitu menggunakan bahasa yang santun, yap!, jika anda merasa diri anda kesal tolong jangan menggunakan bahasa yang kasar, dibalik itu ada beberapa dampak buruk yang bakalan menimpa anda, antar lain... Viewers yang mengunjungi media sosial anda mungkin akan menandai anda berperilaku tidak baik atau bisa jadi hal lainnya. Oleh sebab itu, tolong untuk menjaga kata-kata anda saat share kekecewaan anda ke media sosial.


7. Don't Use Sosial Media For Quip!


Don't Use Sosial Media For Quip!

Jika di artikan mungkin anda paham apa maksud dari tips yang ke-7, "Don't Use Sosial Media For Quip" It's means jangan menggunakan media sosial untuk menyindir atau menyumpah orang lain. Hal ini sungguh jangan di lakukan. Karena kita tidak bakalan tau apa efek dari perbuatan yang sudah dilakukan jika menyindir seseorang. Oleh sebab itu mimin saranin jangan melakukakn hal tersbeut!


8. Gunakan Media Sosial Sewajarnya Untuk Bermesrah-mesrahan dengan Pacar, Jangan Sampai Membuat Orang Lain Merasa Jengah.
Yang ini, memangsih merupakan hak dari masing-masing kalian untuk share moment-moment tersebut, namun jangan mengguakannya terlalu berlebihan, mungkin kalian bisa pahamilah maksud gambaran yang mimin berikan.


Berbagi moment mesrah yang masih wajar, memang dapat membuat hubungan dengan pasangan anda terlihat manis di mata orang lain.

9. Keseringan Mengepost Kegiatan Mu dari Pagi Sampai Pagi Akan Menjadi Selebritas yang Tak Disukai.

Yap!, Banyak diantara pengguna media sosial yang menggunakan media sosialnya untuk post sesuatu hal yang mungkin tidak terlalu penting, seperti kegiatan dari pagi,siang,malam bahkan sampai ke esokan paginya, hal ini berdampak buruk pada orang-orang yang mengetahui kegiatan anda setiap harinya dan dapat membuat orang merasa risih atau jengah dengan hal tersebut. Bisa-bisa hal buruk bakalan terjadi dengan anda, seperti comment yang bernuansa negatif bermunculan.

10. Share Sesuatu yang Informatif atau Edukatif.



Yang terakhir yaitu share sesuatu hal yang menurut anda bermanfaat bagi orang banyak, mungkin informasi edukasi bisa menjadikan sesuatu hal yang bernilai positif, seperti cara membuat telur dadar dengan bahan yang unik, atau masih banyak hal informasi yang positif yang dapat di share, hal ini dapat menjadi point plus untuk anda apa bila bisa dimanfaatkan oleh rekan-rekan anda di media sosial.

Oke, sekian Tips dari mimin mengenai menjadi orang yang menyenangkan di media sosial, menjadi seseorang yang baik meman sulit. namun, anda sudah berusaha dengan baik untuk menjadi seseorang yang baik merupakan point plus and smart people dalam menggunakan media sosial dengan bijak, Jangan melupakan hal tersebut dan See You Soon!.

***
Tag : Sosial Media
3 Komentar untuk "10 Tips Menjadi Orang yang Menyenangkan di Media Sosial"

terimakasih, silahkan berkunjung kembali...

sangat membantu, makasih gan!

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Jangan salahkan Saya bila komentar Anda dihapus !

Back To Top