Cara Mencuci Mobil Putih Supaya Tidak Menguning

Cara Mencuci Mobil Putih Supaya Tidak Menguning

Cara Mencuci Mobil Putih Supaya Tidak Menguning - Mobil putih menjadi banyak pilihan oleh banyak orang. Jadi, jangan kaget jika warna putih kerap diberi label harga yang lebih mahal. Namun, perawatan mobil putih berbeda dari perawatan mobil yang lain. Jika anda tidak tahu trik untuk merawatnya, warna mobil dengan cat putih justru bisa menguning. Ada beberapa cara tips untuk mencuci mobil putih yang bisa di coba supaya warna cat tidak berubah kekuningan dan mengkilap.

Beberapa tips berikut ini cukup mudah dipraktikkan. Tanpa berpanjang lebar, berikut cara mencuci mobil putih agar warnanya tidak menguning seperti dilansir Okezone:

Jangan Mencuci Langsung di Bawah Sinar Matahari
Pada saat membersihkan kendaraan pastikan anda tidak mencuci di bawah panasnya sinar matahari secara langsung, sampo atau sabun mobil bisa saja mengering dengan cepat yang dapat menimbulkan noda pada permukaan kendaraan dan dapat merusak warna mobil putih kamu.

Pilih Sampo atau Sabun yang Tepat
Carilah sabun atau sampo yang berkualitas. Kualitas buruk dari sampo yang digunakan akan mendatangkan noda dan jamur pada cat kendaraan dan hal tersebut cukup sulit untuk dihilangkan, apalagi dibiarkan terlalu lama. Untuk menghindari hal tersebut siapkan sampo atau sabun sendiri jika tempat mencuci kendaraan yang kamu pilih menggunakan cairan pembersih berkualitas rendah.

Membilas Mobil Hanya ke Satu Arah
Pada saat mencuci kendaraan, bilas dari atas ke bawah supayaair sabun dan kotoran bisa segera jatuh dan tidak bergerak ke arah lainnya, sehingga tidak menggores warna pada mobil putih.

Menggunakan Kain dengan Daya Serap Tinggi
Setelah selesai mencuci kendaraan, ada baiknya segera mengeringkan sisa air di badan mobil. Dianjurkan untuk menggunakan lap (kanebo) atau kain yang memiliki daya serap tinggi supaya semua air yang tersisa bisa diserap secara maksimal.

Jangan Memarkir Kendaraan di Luar Ruangan
Sebagai tindakan pencegahan, Lebih baik memarkir kendaraan di tempat yang tidak terpapar sinar matahari secara langsung. Jika tidak ada pilihan lain, anda bisa menggunakan cover supaya tidak terkena paparan cahaya matahari secara langsung. Selain melindungi dari sinar matahari, cover juga bisa mencegah debu menempel ke permukaan mobil.

Bersihkan Kendaraan Sesegera Mungkin Setelah Hujan
Setelah terguyur hujan, segera bersihkan mobil anda dengan air bersih dan jangan biarkan air hujan mengering di permu

***
Tag : Automotive
0 Komentar untuk "Cara Mencuci Mobil Putih Supaya Tidak Menguning"

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Jangan salahkan Saya bila komentar Anda dihapus !

Back To Top