Alasan Mengapa Instagram Begitu Booming

Alasan Mengapa Instagram Begitu Booming

Alasan Mengapa Instagram Begitu Booming - Instagram, Siapa yang tidak kenal dengan sosial media yang satu ini?. Kepopulerannya hingga saat ini masih termasuk ke dalam sosial media terpopuler diantara jajaran sosial media yang lain, sebagai platform sicial media terbesar nomer dua (2) di dunia, setelah Facebook. Dan nampaknya orang-orang semakin jatuh cinta dengan Instagram atau biasa disebut dengan IG.

Fakta yang menunjukkan jumlah pengguna jasa Instagram untuk memasang iklan sudah naik dua kali lipat . Tentunya karena orang-orang sudah percaya bahwa instagram adalah platform social media yang cukup baik untuk berhubungan atau Engage dengan para Customoer mereka.

Namun, yang menjadi pertanyaan kali ini mengapa IG bisa menjadi platform terbaik yang menjadi pilihan para pengguna, dan bagaimana Marketing bisa mendapatkan keuntungan dari hal tersebut?


1. Maksud dari Metrics

Maksud dari Metrics

Engagement adalah hal yang sangat sulit untuk diukur, dan hal inilah yang melibatkan beberapa faktor, seperti Post Visibiliity, Komentar, Like dan Share yang diberikan atas postingan kita. Secara sederhana, Dapat di jelaskan bahwa Enggament merupakan kemampuan kita untuk berkomunikasi dengan para pengikut kita.

Melalui Survey yang dilakaukan pada lebih dari 2.500 Mikro-infuencers, sekitar 50% berpikir bahwa instagram, atau biasa disebut dengan IG adalah platform dengan perfoma keseluruhan terbaik. Runner Up, yaitu Facebook, mempunyai nilai yang terpaut cukup jauh hingga 18%.

2. Memiliki Performance yang Sangat Baik di Handphone

Memiliki Performance yang Sangat Baik di Handphone

Kita merupakan masyarakat pengguna Smartphone sekarang, dan instagram adalah aplikasi yang didesain khusus untuk smrtphone. Fakta yang ada bahwa aplikasi instagram malah memiliki fitur yang sangat terbatas pada desktopnya, sehingga para pengguna mempunyai Log in instagram dari Smartphone dibandingkand engan komputer mereka.

3. Aplikasi yang Menekan Penggunaan Foto

Aplikasi yang Menekan Penggunaan Foto

Pada dasarnya orang-orang akan menjadi lebih responsive dengan adanya foto. Kita lebih memiliki untuk mebaca informasi secara visual dari pada membaca atau mendengarkan sesuatu. Inilah yang mengakibatkan banyak Visual Marketing menjelit akhir-akhir ini.

Alasan utama mengapa instagram begitu populer. Instagram menekankan para penggunanya untuk foto sebagai pusat dari postingan. FRaktanya, caption akan dipotong dari Main Feed setelah jumlah tertentu, dan membuat mereka menjadi lebih memilih kedua dari foto-foto yang di-display-kan.

Sedangkan Foto sendiri sangat penting pengaruhnya terhadap akun instagram, sehingga semakin banyak aplikasi pihak ketiga yang terbawa sukses dan mendapatkan popularitas sendiri. Baik yang berbayar atau yang gratis, aplikasi photo editing menjadi semakin terkenal di kalangan pengguna instagram karena membuat postingan mereka semakin menarik dan keren untuk dilihat.

4. Instagram Sangat Mudah Untuk Digunakan

Instagram Sangat Mudah Untuk Digunakan

Penggunaan instagram tidak perlu kita ragukan lagi, instagram merupakan aplikasi yang sangat mudah untuk digunakan. Interface yang sederhana membuat instagram gampang sekali digunakna untuk pengguna baru supaya bisa mengerti secara intuisi, tidak peduli berapa umur mereka yang baru saja menggunakan instagram.

Jadi, kamu tidak perlu untuk menjadi seseoranga yang jenius untuk menavigasi seluruh fitur yang asudah ditawarkan oleh instagram. Instagram juga mengembangkan dan menghasilkan sebuah fitur baru seperti Filter foto, Slide show, IG Stories dan Instagram TV, dan mendorong pengguna instagram untuk mecoba melalui petunjuk yang mudah untuk digunakan.

Berdasarkan survey. Instagram Feed, merupakan sebuah fitur yang favorit digunakan para respondent, yaitu 47%. Sedangkan pada IG Stories menempati pada urutan kedua dengan 43%. Jika kamu belum menggunakan instagram, saatnya untuk bergabung dengan aplikasi yang satu ini, nampaknya aplikasi ini tidak akan punah dalam waktu dekat, apalagi dengan perkembangan yang selalu mengeluarkan ide-ide baru untuk para pengguna.

***
Tag : Sosial Media
0 Komentar untuk "Alasan Mengapa Instagram Begitu Booming"

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Jangan salahkan Saya bila komentar Anda dihapus !

Back To Top