Arti Perbedaan Mobil SUV dan MVP

Hallo! sobat pembaca sekalian, kali ini saya akan membahas tentang dunia Otomotif. Seiring perkembangan jaman. perusahaan yang berperan didunia otomotif mulai berlomba-lomba dalam menciptakan mobil yang canggih, ber teknologi tinggi serta hemat bahan bakar atau membuat bahan bakar alternatif. Kali ini saya akan membahas mengenai perbedaan antara mobil SUV dengan MVP. Mungkin pembaca sekalian sudah mengetahui 2 jenis mobil tersebut. ke 2 jenis ini memiliki fungsi, tujuan derta pemakaian yang berbeda pula. Baiklah langsung saja kita bahas perbedaan ke 2 jenis mobil tersebut.

Arti Perbedaan Mobil SUV dan MVP

APA ITU MOBIL SUV
SUV merupakan mobil yang di dasain untuk mobil sport, dengan mengkombinasikan antara mobil sedan dengan mobil jeep. Diperluas sebagai Kendaraan Utilitas Sport dan merupakan mobil besar, yang dirancang untuk melewati permukaan kasar atau off road Dan desain yang elegean yang dapat menampung sekitar 5-7 orang. Selain itu mobil ini merupakan primadonanya untuk orang-orang yang ingin membawa keluarga berlibur ke medan yang extreme dan berpetualang jauh melewati gunung maupun bukit.Di lengkapi mesin bertenaga 4 WD atau biasa disebut dengan 4 will Drive merupakan mobil yang memiliki kekuatan tarikan yang cukup bagus untuk menjelajah daerah yang tidak rata dan kasar. Namun seiring perkembangnya jaman, Mobil ini mengalami perombakan yang cukup signifikan di bagian mesin. Dulu mobil ini diciptakan dengan mesin untuk menggerak 4 roda atau 4WD. Sekarang mobil ini menggunakan 2 penggerak saja. hampir sebagian perusahaan otomotif sudah menerapkan ini. Namun, ada beberapa perusahaan mobil yangn masih mempertahankan nya dengan memberikan mesin 4WD. Berikut ini merupakan contoh mobil mobil yang dijuluki mobil SUV.

Dalam mobil SUV ada 4 jenis kelas, diantara lain Low SUV, Medium SUV, High SUV, dan  Double Cabin.

1. Pajero Sport
Mobil ini merupakan mobil SUV yang di produksi oleh Perusahaan Otomotif ternama dari negeri sakura, yaitu Mitsubishi. Yap! kali ini mitsubishi terus merehenerasi mobil jenis SUV yaitu Pajero. Mobil ini mengalami perkembangan yang cukup menakjubkan. selain dibekali technology yang cukup baik, Desain yang sangar serta ciri khas dari mitsubishi yang terletak pada lampu depan dengan ekspresi yang sangar.
Mitsubishi Pajero
2. Toyota Fortuner
Mobil yang satu ini merupakan mobil dari perusahaan negeri sakura. Yap! perusahaan yang 1 ini sudah lama menggeluti dunia mobil. Selain itu mobil ini sangat populer keberadaannya di indonesia bahkan ciptaan mereka yaitu Toyota Avanza menjadi ciri khas mobil sejuta umta di kalangan indonesia. Kali ini Toyota mengembangkan mobil SUV yaitu Toyota Fortuner. Yap! mobil ini merupakan saingan dari mobil Pajero. sama-sama di kelas SUV serta mesin yang memiliki kemampuan sama. berikut ini gambar mobil Fortuner.

Toyota Fortuner
APA ITU MOBIL MPV
MPV adalah singkatan dari Multi Purpose Vehicle. kadang mobil ini kadang dijuluki minivan atau pengangkut orang. Mobil MPV merupakan mobil yang di desain untuk keluarga, dengan kapasitas yang cukup besar. Mampu membawa sekitar 5-7 orang dengan kurni yang terdiri dari 3 baris. MPV merupakan mobil serba guna. Mobil ini sedikit lebih besar di bandingkan mobil Hatcback dan hampir terlihat seperti mobil hatchback dengan ukuran yang cukup besar. dengan penambahan bagasi belakang yang bisa digunakan untuk penumpang maupun untuk mengangkut barang. Berikut ini merupakan mobil-mobil yang dijuluki mobil MPV.

Dalam mobil MPV ada 4 jenis kelas. Yaitu Low MPV, Medium MPV, High MPV dan Luxury  MPV.

1. Mitsubishi Xpender
Mobil ini merupakan golongan mobil untuk MPV, namun memiliki gaya seperti SUV. yap! dengan desain yang sangar dan juga futuristik membuat mobil ini menjadi populer pada awal pelirisannya. Penampilan yang mirip seperti SUV terletak  pada bagian depan yang membuat mobil ini tampak berkelas. Namun, konsep ini dipakai untuk Outlender dan Pajero Sport.

MPV ini mempunyai tingkat pencerahan cahay dengan di bekali lampu LED yang terselak dekat dengan kap mesin. Lampu utamanya berada di bagian tengah dengan desain lebih futuristik dan sangar, sedangkan lampu kabut diletakkan pada bagian bawah.

Mitsubishi Xpender
Mobil ini dibekali mesin yang cukup bertenaga dengan kapasitas mesin 1.500 cc, dengan panjang mobil 4.475 mm dan lebar 1.750 mm serta Ground clearance 205 mm. Untuk harga kompelitifnya antara Rp 189 juta sampai Rp 246 juta.

2. Toyota Kijang Innova
Mungkin diantara pembaca sekalian tidak asing dengan produk yang 1 ini. yap! mobil keluaran Toyota yang ini merupakan mobil yang diminati oleh kalangan masyarakat. Selain itu Toyota Kijang sudah menginjakkan pemasaran di indonesia sejak tahun 1990 -an. Wajar bila Toyota Kijang sudah mengetahui persis kebutuhan masyarakat Indonesia dalam dunia Otomotif.

Toyota Kijang Innova
 3. Toyota Voxy
 Toyota Voxy merupakan mobil MPV kalangan High. Arti dari Toyota Voxy itu sendiri yaitu dari kata "Voice" dan "y". yang artinya Voice itu suara, sedangkan "y" artinya Family jadi Voxy artinya mobil yang di ciptakan untuk memenuhi panggilan keluarga (kebutuhan), Ujar Product Knowledge PT TAM TOMMY Hermansyah di sela penyelenggaraan GIIAS di ICE-BSD City, Tangerang. Berikut ini merupakan gambar dari Toyota Voxy
Toyota Voxy

***
Tag : Automotive
5 Komentar untuk "Arti Perbedaan Mobil SUV dan MVP"

di review lagi mas tentag otomotif

cukup mengenal dengan ke dua jenis mobil tersebut

Popularitas mobil Sport Utility Vehicle atau SUV di bursa otomotif dunia cukup berdampak pada jenis mobil SUV terbaru yang beredar di dalam negeri. Tidak sedikit pabrikan mobil dari berbagai negara, ikut meramaikan tren SUV di pasar otomotif Indonesia lewat produk-produk SUV baru atau versi upgrade dari SUV yang sudah ada. Di tengah banyaknya produk SUV yang beredar, perlu kejelian untuk memilih yang terbaik agar tidak rugi menggelontorkan uang.

Ketatnya persaingan di segmen SUV pada industri otomotif dalam negeri bisa dilihat dari tipisnya perbedaan spesifikasi dan kualitas. Harga yang ditawarkan pun relatif sama. Akibatnya, tidak sedikit konsumen yang kesulitan untuk memilih mana yang terbaik. Ingat, terbaik tidak hanya dilihat dari satu atau dua aspek saja, lho, melainkan dari berbagai aspek yang dibandingkan dengan tepat.

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Jangan salahkan Saya bila komentar Anda dihapus !

Back To Top