4 Jenis Perkakas yang Bisa Digunakan Multifungsi

4 Jenis Perkakas yang Bisa Digunakan Multifungsi

4 Jenis Perkakas yang Bisa Digunakan Multifungsi  - Meskipun tidak setiap hari menggunakan Hand Tools, Anda perlu dimiliki dan menyimpan perkakas tersebut di rumah. Supaya sewaktu-waktu membutuhkan perkakas tangan anda dapat langsung menggunakannya tanpa harus membli kembali mapun meminjam kepada orang lain. Misalkan saja handle rem sepeda anak patah dan harus diganti, Anda pasti memerlukan obeng untuk melepas baut-bautnya. Membeli handle baru di toko spare part dan mengganti sendiri tentu lebih hemat biaya & hemat waktu.

Saat ini banyak tempat yang menjual peralatan Hand Tools untuk kebutuhan rumah tangga. Oleh sebab itu anda harus memiliki sendiri perkakas tersebut untuk jaga-jaga jika terjadi kerusakan pada peralatan yang anda miliki. Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas mengenai peralatan hand tools yang harus anda miliki karena hand tools tersebut multifungsi pada saat digunakan. Peralatan tersebut yaitu:

1. Set Kunci Sock
Set Kunci Sock
Bagi pemilik kendaraan bermotor, set kunci sock sangat diperlukan untuk membongkar beberapa bagian kendaraan anda. Untuk baut yang agak masuk ke dalam, kunci sock bisa menjangkau sudut-sudur yang dalam. Kunci sock terdiri dari satu gagang, tapi ukuran kuncinya bisa diganti, mirip dengan obeng multi size.  

2. Snap and Grip
Snap and Grip

Kunci jenis ini belum banyak yang memiliki dan sepertinya juga belum banyak yang tahu. Fungsinya mirip dengan kunci inggris, jadi bisa digunakan untuk mengencangkan beberapa ukuran baut. Kelebihan dari kunci snap and grip yaitu lebih lincah menjangkau sudut-sudut sempit yang tidak bisa dilakukan kunci inggris.

3. Kunci Inggris yang Bisa Digunakan Serba Guna

Kunci Inggris yang Bisa Digunakan Serba Guna

Kunci inggris merupakan salah satu perlengkapan multifungsi. Kunci inggris hanya berbentuk satu kunci yang lebih besar dari kunci pas. Kelebihan dari kunci perkakas ini adalah lebar kunci yang bisa diatur. Satu kunci inggris bisa menggantikan beberapa ukuran kunci pas sekaligus, semisal kunci pas ukuran 14-20 mm. Kelemahan penggunakan kunci ini yaitu bentuknya yang tebal dan besar. Hal ini membuat kunci inggris sulit masuk ke sudut yang sempit.

4. Obeng Multi Size

Obeng Multi Size

Sekarang semakin banyak pilihan bentuk dan ukuran obeng. Dari pada membeli beberapa obeng yang bisa memenuhi kotak penyimpanan perkakas, Lebih baik anda membeli satu set obeng dengan ujung yang bisa diganti seperti ini. Obeng model ini bisa digunakan untuk baut model plus maupun min, baik yang ukuran besar maupun ukuran kecil.

***
Tag : Mechanical
0 Komentar untuk "4 Jenis Perkakas yang Bisa Digunakan Multifungsi "

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Jangan salahkan Saya bila komentar Anda dihapus !

Back To Top