Cara Belajar Gitar Akustik Dengan Cepat

Cara Belajar Gitar Akustik Dengan Cepat

Cara Belajar Gitar Akustik Dengan Cepat - Kesuksesan belajar gitar sebenarnya bisa diraih oleh  semua orang, Namun banyak pemula yang cepat untuk menyerah, untuk para pemula yang ingin belajar cepat gitar akustik mungkin cara ini bisa menjadi referesnsi kalian untuk memulai belajar gitar akustik, langsung saja saya akan membahas cara belajar gitar akustik dengan cepat.

1. Mencari dan Memilih Instruksi Online

Mencari dan Memilih Instruksi Online

Di internet, kalian bisa mencari situs yang menawarkan pembelajaran gitar secara gratis. Kebanyakan situs yang dibuat sudah dikemas dengan bagus supaya bisa diaplikasikan kepada para pemula untuk melakukan latihan rutin.

2. Belajar Membedakan Musisi Bagus dan Jelek

Belajar Membedakan Musisi Bagus dan Jelek

Jika kalian sudah bisa bermain gitar sebagus musisi favorit kalian, cobalah untuk mencari referensi seperti menaikkan tingkat musisi yang lebih hebat lagi dari musisi sebelumnya.

3. Mempelajari Instrument Fisik 

Mempelajari Instrument Fisik

Pelajari terlebih dahulu nama dan fungsi dari bagian-bagian gitar. kemudian kalian harus mengetahui bagaimana dari setiap bagian gitar tersebut bekerja. Lalu pelajari bagaimana suara yang dihasilkan dan bagaimana tensi yang mempengaruhi senar.

4. Melatih untuk Memainkan Kunci

Melatih untuk Memainkan Kunci

Contoh penerapannya, ada 10 cara untuk memainkan kunci C, tentu saja mulai dari yang paling dasar, Namun semakin banyak jenis yang kalian kuasai maka semakin mudah untuk berpindah posisi jari dari satu kunci ke kunci yang lainnya.

5. Melatih Harian (5 Hari Seminggu Minimal) Selama Satu Jam Sehari

Melatih Harian (5 Hari Seminggu Minimal) Selama Satu Jam Sehari

Jika kalian ingin mempelajari dengan cepat, kalian harus memenuhi otak kalian dengan gitar. Hal ini termasuk dalam mempelajari bagaimana mempunyai pendengaran yang bagus untuk merubah kunci/nada/intonasi, dengan nyaman memposisiskan badan kalian, cara menggenggam gitar, menggenjreng gitar, koordinasi fret tangan dan tekniknya. Dari semau itu yang paling penting yaitu memori otak tangan untuk menguasai fret.

6. Belajar Kunci dan Posisi Tangan Tanpa Melihat ke Gitar

 Belajar Kunci dan Posisi Tangan Tanpa Melihat ke Gitar

Untuk melatih memori otot pada tangan memang lebih sulit dibandingkan menggenjreng. Namun, untuk membangun kebiasaan tersebut, kalian bisa melatih diri dengan cara bermain lagu dengan tidak melihat gitar. Bisa juga kalian melatihnya dengan cara bermaingitar tanpa melihat TV atau ngobrol dengan teman kalian.

7. Membangun Kapalan di Ujung Jari

Membangun Kapalan di Ujung Jari

Ini merupakan hal yang harus kalian bangun, memang akan sakit pada saat membuat ujung jari kalian kapalan. Namun, di balik itu semua kalian akan mendapatkan manfaat ke depannya, pada saat kalian bermain gitar sesering mungkin, bisa jadi kapalan pada ujung jari kalian akan terbentuk. Pada saat ujung jari kalian sudah kapalan, kalian bisa bermain gitar dengan mudah dan tidak akan merasa sakit pada saat akan mengganti kunci gitar maupun mengganti fret dengan cepat.

8. Mempelajari Kunci Gantung dan Kunci Terbuka

Mempelajari Kunci Gantung dan Kunci Terbuka

Jangan melewatkan hal yang satu ini, kunci gantung memang sedikit sulit untuk mempelajarinya. Untuk belajar kunci gantung, kalian bisa bermain terus menerus dengan lagu yang menggunakan kunci gantung.

9. LATIHAN!!

LATIHAN!!

Setelah menguasai list di atas, lalu kalian harus berlatih, latih dan latih kemampuan kalian hingga kalian mampu menguasai ke 8 list yang ada di atas. Hal ini berdampak pada kabiasaan jari-jari kalian untuk bergerak. Terus berlatih dan tingkatkan skill gitar kalian.

10. Bermain dengan Versi Lagu yang Kalian Suka

Bermain dengan Versi Lagu yang Kalian Suka

Dengan bermain gitar sambil memainkan lagu yang kalian suka di MP3 bisa membantu kalian untuk emlatif tingkat klepekaan kalian seperti jari dan telinga kalian untuk menyesuaikan nada dan kecepatan mendengar kalian. Oleh sebab itu Bermian dengan versi lagu yang kalian suka akan mendapatkan efek positif.

***
Tag : Musik
0 Komentar untuk "Cara Belajar Gitar Akustik Dengan Cepat"

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Jangan salahkan Saya bila komentar Anda dihapus !

Back To Top