Minecraft VS Roblox

Minecraft VS Roblox

Kembali lagi nih di Artikel mimin, kali ini mimin bakalan membahas mengenai Game-game yang bisa di mainkan oleh anak-anak maupun orang dewasa, Yap udah pada tau kan dengan judulnya " Minecraft VS Roblox ", ke dua game ini mempunyai peranan yang aktif dalam dunia game, walau berbasis game yang mungkin bisa di bilang ke kanak-kanakan, siapa sangka banyak orang dewasa yang suka memainkannya loh!, Oh iya mungkin ada yang udah tau dengan game Minecraft? Yap game ini merupakan game ciptaan dari " Mojang" dimana mojang membuat game ini untuk meningkat atau membuat seseorang menjadi aktif dan kreatif, karena dalam minecraft agan-agan bakalan bisa membuat sebuah gedung yang unik dan menarik sesuai dengan imajinasi yang agan-agan salurkan ke dunia Game, Sama halnya dengan minecraft yang di ciptakan untuk meningkatkan kreatifitas, Roblox juga ga mau kalah saing dalam mendukung dunia game, Roblox merupakan game yang berbasis kotak-kotak sama halnya dengan Minecraft namun Roblox memiliki ciri khas sendiri di bandingkan minecraft, menurut mimin kalo di lihat dari segi Grafik, Roblox bisa di bilang kurang unggul di bandingkan dengan minecraft, Sedangkan untuk sekarang banyak game-game yang sudah memulai untuk meningkatkan Grafik gamenya, sama halnya dengan minecraft yang mulai memperbaiki grafik gamenya dengan mendownload tema-tema grafik. Untuk Roblox sendiri mempunyai perbedaan yang jauh dengan minecraft, dimana roblox mempunyai server game yang banyak dan jenis-jenis yang macam-macam, hal ini membuat playernya tidak gampang jenus saat bermain.

Sama halnya dengan minecraft, Sekarang minecraft sudah di dukung dengan story telling, dan game berbasis yang lainnya seperti adventure, Yap bisa di bilang ke 2 game ini sedang meningkatkan atau memperbaiki kesalahan yang ada dalam game tersebut. Berikut ini mimin bakalan ngebandingin ke 2 game tersebut, Yuk langsung simak.

1. Konten Permainan (Minecraft VS Roblox)
  • Minecraft, Untuk minecraft sendiri paling baik dimainkan di kalangan umur 8+. dalam Lingkungan terbuka, eksplorasi dan penciptaan yang memungkinkan player membuat sebuah barang dan bangunan dari awal dengan menggunakan bahan yang telah di sediakan oleh pihak Minecraft sendiri.
  • Roblox, Untuk Roblox sendiri paling baik dimainkan pada usia 10+,  Game ini dapat meningkatkan kreatifitas player dengan menciptakan sebuah map sendiri dan memainkannya, hal ini dapat menambah ilmu untuk player dalam menciptakan sebuah kreatifitas.
2. Harga Minecraft VS Roblox
Untuk harga sendiri, Minecraft mempunyai biaya yang paling tinggi, yaitu sekitar ($ 26,95 untuk PC dan Mac), Sementara Untuk Roblox sendiri bisa menggunakan model "Freemium / Premium" untuk memainkannya.

Roblox memungkinkan anda bermain game dan mendesain sebuah pabrik untuk meningkatkan sebuah kreatifitas, namun di roblox anda harus sudah terkoneksi atau berlangganan untuk melakukan hal-hal yang menyenangkan, seperti kalian menggunakan avatar yang kalian pilih, oh iya untuk avatarnya sendiri kalian bisa mengotak atiknya dengan membeli cast dan membelilkan barang ke Toko di Roblox. Oh iya dalam roblox sebutan Cast nya yaitu "Robux".

3. Kemudahan Penggunaan
Kedua Game tersebut cukup menantang, kemudian ke dua game tersebut mengajak kita untuk melakukan hal-hal yang kreatif, nah hal ini menjadi nilai positif dalam game tersebut, selain itu gam ini juga sangat baik dimainkan di kalangan anak-anak. Untuk Minecraft sendiri tidak menawarkan instruksi namun menyediakan tiga tingkatan untuk tingkat kesulitannya. Agan-agan  bisa belajar kreatif, Normal sampai yang hard, hal tersebut tergantung dengan pemilihan anda sendiri.

Disisi lain, roblox juga mempunyai 2 mode, yaitu mode bermain dan mode berkreasi. memainkan game orang lain menawarkan banyak versi, namun ada beberapa game yang membuat orang merasa frustasi saat memainkannya. Namun, dibalik itu untuk anak-anak yang ingin berkreasi dan menciptakan sebuah game, mungkin Roblox bisa menjadi solusi untuk menyalurkan inspirasi dan kreativitas mereka.

4. Keamanan (Roblox dan Minecraft)
Jika dilihat dari segi permainan, ada 2 jenis minecraft yang diciptakan yaitu melalui mojang dan yang satu lagi melalui Steam, ke 2 departement tersebut sama-sama dalam satu divisi namun perbedaannya dalam segi keamanan, untuk Mojang sendiri mimin kurang tau tingkat keamanannya seperti apa, namun untuk minecraft di Steam bisa mimin bilang cukup bagus, Untuk Roblox sendiri mungkin masih bisa untuk melakukan booting atau sebagainya, jadi keamanannya bisa dibilang kurang.

5. Pembelajaran dan Kreativitas
Ke 2 pasar game tersebut mempunyai peranan yang penting, bagai mana tidak? pasalnya ke duanya sama-sama membangun dalam hal karakteristik seseorang dan meningkatkan kreativitas. Untuk anak-anak sendiri, mungkin dalam minecraft bisa membangun basic dalam berimajinasi dan kreatif, Untuk Roblox sendiri banyak game-game yang bisa di pelajari seperti membangun sebuah pabrik, bermain petualangan dan masih banyak lagi, ke dua hal tersebut sama-sama mendidik dan membangun karakteristik anak dalam bentuk Kreativitas.


Oke, cukup sekian pembahasan mimin mengenai perbedaan dan persamaan antara Roblox dan Minecraft, Jika ada saran atau pertanyaan bisa comment pada kolom di bawah, pastikan untuk membaca artikel-artikel yang lainnya. See You Soon!

Jangan Lupa Berkunjung!
Tag : Games
24 Komentar untuk "Minecraft VS Roblox"

I really love reading this blog, you have such great content, and you made me so much more aware of stuff I never knew about!✌️

Keep up this great work!
Thanks for sharing

This is such an interesting read

This is so informative post. Looking forward for more such posts. Thanks!

A lot of this was over my head but I sent it to a techie friend of mine who I think would love it!

I stopped playing minecraft long time back but I haven't heard of Robolox.

im into these games but they seem interesting.

Lovely comparison! I lobe the two games

thanks for your opinion.

See on my next post!
thanks for visit my blog

Thanks for your Opinion, and see on my next Post

i will post informative post on my next post, thanks for your opinion.

hehehe sorry about that but thanks for sharing.

i just love minecraft, but i think Roblox give someone to think creative, same like Minecraft

good article, I never heard about Roblox!

Try Roblox too, it's same like minecraft

Thanks for sharing this comparative post. My brother plays minecraft.

Gue baru tau kalo ada game yang namanya Roblox. hehehehe

Roblox looks pretty cute! I know micecraft is a big thing with kids I am sure Roblox would be a hit too.

Now I know why my niece love minecraft. Great insight. Thanks

WOW
Roblox or minecraft i think that good game

thank you for come and see my article..

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Jangan salahkan Saya bila komentar Anda dihapus !

Back To Top