8 Tips Bisnis Kecil Melalui Media Sosial

8 Tips Bisnis Kecil Melalui Media Sosial
8 Tips Bisnis Kecil Melalui Media Sosial

Mengapa menggunakan medisa sosial untuk mengembangkan bisnis anda? karena hampir dari 2,5 miliar orang-orang yang menggunakan sosial media sebagai gaya hidup mereka. 50%  orang-orang di US pebisnis kecil menggunakan media sosial sebagai media pemasaran mereka, Mengandalkan media sosial sebagai teknik pemasaran digital sangat efektif untuk menemukan dan menghubungkan orang-orang yang ingin membeli barang yang anda jual maupun jasa.

Jika anda belum melakukan hal tersebut, saatnya bergabung untuk meningkatkan penjualan anda. Anda bisa bergabung dengan orang-orang di sekitar anda yang menggunakan media sosial sebagai bisnis, maupun bergabung ke grup sosial media marketing di sosial media anda, Solusi ini bisa membawa bisnis anda maju dan penjualan semakin meningkat. Berikut ini merupakan 10 tips untuk menyiapkan anda menuju kesuksesan denganmedia sosial.

1. Mulailah dengan Rencana
Sama hal nya dengan bisnis yang lainnya, untuk membuat bisnis anda harus membutuhkan sebuah rencana terlebih dahulu, Untuk memulainya anda harus memikirkan secara matang apa saja yang bakalan anda lakukan untuk memulai bisnis anda, dan anda juga harus berfikir teknik pemasaran dan pengelolaan bisnis anda kedepannya.

Mulailah dengan Rencana

2. Tentukan Platform yang Tepat Untuk Anda
Tips yang ke dua yaitu anda harus memikirkan platform mana yang bakalan anda gunakan, tidak semua platform media sosial akan cocok untuk bisnis anda, oleh sebab itu anda harus memikirkan mateng-mateng platform yang bakalan anda gunakan. Di bawah ini merupakan sosial media yang mungkin salah satunya bisa menjadi alternatif bisnis anda :
  • Facebook : Media Sosial yang populer ini  digunakan lebih dari 2 miliar pengguna pada september 2017, hal ini bisa semakin bertambah seiring perkembangan teknologi. Facebook menampilkan jumlah terbesar pengguna sosial media, hal ini menjadikan facebook bisa digunakan sebagai platform media sosial bisnis anda.
  • Instagram : Instagram, pasti pada kenal dengan media sosial yang satu ini, yap! dengan keunikan yang ditawarkan oleh instagram membuat media sosial yang satu ini cukup banyak di gemari oleh kalangan masyarakat dunia, di instagram anda bissa menawarkan produk anda melalui media foto maupun video, sekarang di instagram bisa melakukan penjualan melalui video live, dan hal ini bisa meningkatkan bisnis anda.
  • Twitter : Media Sosial yang satu ini terkenal dengan penggunaan kata-kata, Maksimal yang di sarankan oleh twitter untuk upload status berjumlah 280 kata. Pemasaran melalui twitter bisa menjadi solusi anda untuk meningkatkan bisnis anda, mungkin platform ini cocok untuk anda yang ingin menjual barang dengan kata-kata.
Dengan informasi ini anda bisa memulai untuk proses pemilihan platform melalui sosial media, 

3. Siapkan Target Pemasaran
Setelah memilih Platform, tips selanjutnya siapkan target pemasarana anda,hal ini merupakan komponen penting dari riset pasar, Anda bisa menargetkan konsumen anda baik untuk yang tua, muda maupun anak-anak jadi sebelum memulai bisnis anda harus menargetkan pasar penjualan anda terlebih dahulu.

target Pemasaran

4. Gunakan Media Sosial untuk Mempromosikan dan Menjual Produk Anda
Untuk memberi tahu ke konsumen bahwa anda sedang menjual sebuah produk, mungkin promosi melalui media sosial bisa menjadi solusi anda, dengan adanya media sosial anda bisa mempromosikan barang yang anda jual, bahkan dengan media sosial anda dapat mempromosikannya dengan"GRATIS!" hal ini menjadi nilai plus untuk anda dalam pemasaran.

Contoh : anda sedang menjaul sebuah T-Shirt Bermerek, dengan mempromosikan barang anda ke teman-teman melalui media sosial, mungkin hal ini bisa membuat barang yang anda jual menjadi terkenal, dan pemasaran anda bisa meluas melalui media sosial.

5. Memilih Kualitas dari pada Kuantitas
Dari Judulnya kita bisa tau, bahwa Kualitas lebih baik dari pada Kuantitas, semisal anda post barang dagangan anda di media sosial dengan banyak post, mungkin hal ini bisa meningkatkan tingkat bisnis yang anda jalani, namun tahukan anda. Biasanya semakin tinggi kuantitas, maka kualitas dari produk yang anda jual bisa saja menurun. Bagai mana pun juga saat berbisnis Kulaitas merupakan hal nomer satu. Jadi usahakan untuk memprioritaskan kualitas supaya pembeli tidak kecewa pada saat membeli barang yang anda jual

6. Pantau dan Tanggapi Semua Percakanpan di Media Sosial
Ketika anda berbisnis melalui media sosial, anda harus sering-sering memantau sosial media anda, karena bisa jadi anda mendapatkan orderan barang, anda tidak bakalan tau tipikal pembeli, mungkin ada pembeli yang tidak suka dengan respon yang lama atau ada pembeli yang membeli barang dengan santai, jadi hal itu harus di pertimbangkan, lebih baik terus pantau media sosial anda untuk jaga-jaga apa bila ada pembeli yang tidak suka menunggu lama.

7. Update Selalu Barang yang Anda Jual
Pasti setiap pebisnis bakalan selalu update barang yang mereka jual, oleh sebab itu anda harus menjadwalkan kapan anda harus update media sosial anda. agar pada saat berkunjung di media sosial anda, pengunjung mendapatkan angin segar karena barang yang sudah mengupdatenya.

8. Temukan Inspirasi Merek Bisnis yang Anda Jalani
Tips yang ke delapan yaitu mencari judul atau nama bisnis anda, hal ini di perlukan agar konsumen dapat mengingat bisnis yang anda jalankan, jadi pemberian mereka dagangan maupun perusahaan sangat penting di berikan. di balik itu anda bisa menciptakan sebuah perusahan dengan hal kecil tersbeut.

Temukan Inspirasi Merek Bisnis yang Anda Jalani

Oke, mungkin cukup sekian Tips dari mimin mengenai Tips bisnis kecil melalui media sosial, jika ada pertanyaan atau saran, bisa comment di bawah ini. jangan lupa untuk selalu update artikel selanjutnya and See You Soon!

***
Tag : Sosial Media
4 Komentar untuk "8 Tips Bisnis Kecil Melalui Media Sosial"

iformasi yang sangat berguna nice min

Informasi nya sangat membantu sukses terus minnn

bismillah, thanks for visit bro..
Don't forget to keep follow this page to see next update..

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Jangan salahkan Saya bila komentar Anda dihapus !

Back To Top