Tips and Trik Game Free Fire - Battle Ground

Tips and Trik Game Free Fire - Battle Ground

Free Fire, Sudah ga asing lagi kan dengan game yang satu ini?, yap! Game ini merupakan game populer fersi smarthphone yang sudah terkenal ni guys, oh iya game free fire termasuk dalam kategori Battle Royal, Game yang sudah ngetren ini bisa dibilang game zaman now, bagai mana tidak? sudah lebih dari 50 juta orang mendownload game yang satu ini, selain menawarkan grafik yang pas untuk di mainkan di smartphone, game ini juga tidak membuat smartphone anda lag. karena kapasitas yang di butuhkan untuk game ini sekitar 330 Mb saja loh.

Apasih Game Free Fire itu? mungkin ada yang bertanya-tanya bukan? game free fire battle ground merupakan game yang berbasih battle royal, dimana pada saat bermain, player harus mencari peralatan untuk bertahan hidup maupun perang, seperti senjata laras panjang, snaper, pistol, pisau dan lain sebagainya. Game ini bisa dibilang sebagai saingan dari Rule Of Survival dan PUBG Mobile Loh. Keseruan dari game ini bisa kita dapat dari cara bermainnya untuk bertahan hidup. Kalo kita bermain dengan kawan kita atau kita sedang party dengan orang lain (Squad Team) game ini bakalan memberikan sensasi yang bikir seru loh.

Mungkin untuk agan-agan yang pingin main free fire bisa agan download di play store smartphone agan. Nah langsung aja ni, setelah basa basi yang cukup lama kita bakalan ngebahas Tips and Trik Game Free Fire - Battle Ground, yuk simak!

1. Cari Posisi Pendaratan yang Strategis
Sebelum terjun usahakan agan-agan untuk mencari tempat-tempat yang sepi dan banyak barang untuk di loot, pada saat awal mendarat, pastikan agan-agan melihat jumlah pemain yang turun, apa bila jumlah pemain turun lebih awal, anda bisa turun pada saat di akhir maupun di tengah-tengah, pada saat anda melihat pemain yang turunnya lebih banyak pada saat tengah-tengah penerbangan, agan bisa turun di akhir. Namun jika pada saat agan melihat pemain tidak ada yang mau turun pada posisi awal, agan bisa langsung turun. Nah, kalo menurut mimin untuk lebih amannya seperti itu. "Kenapa agan-agan harus mencari tempat sepi?", karena dengan mencari posisi sepi, agan bisa bergerak bebas, tanpa khawatir pada saat belum memiliki senjata, kemudian dampak lainnya, saat agan looting, agan bisa looting sepuasnya karena tidak adanya persaingan dengan yang lain. Kemudian, carilah tempat yang strategis, maksud strategis di sini yaitu, mencari sebuah gudang senjata maupun rumah-rumah untuk sembunyi, di tempat strategis ini agan-agan bakalan mendapatkan senjata-senjata yang cukup bagus dan perlengkapan yang lainnya, kemudian dengan mencari posisi yang strategis pada saat mendarat, agan bisa bersembunyi atau memantau pergerakan musuh. Walaupun terkadang mimin suka asal turun, setidaknya pada saat turun agan-agan sudah mengetahui tempat yang rame dan bisa kabur untuk mencari tempat yang lain.


2. Pilih Senjata
Maksud dari di sini yaitu memilih senjata yang bakalan agan gunakan, yap. peran senjata disini sangatlah penting, karena dengan adanya senjata agan-agan bisa bertahan hidup lebih lama dengan cara membunuh musuh. Di Free Fire terdapat 2 lot senjata berukuran besar, 1 lot untuk second weapon atau senjata carangan dan sebuah slot untuk knife (senjata tangan). Nah mungkin agan-agan yang suka main free fire ada yang tau kan senjata apa aja yang ada di free fire?, yap. Senjata di free fire ada kelas dan jenisnya, ada assault riffle, shotgun, sniper, dan masih banyak lagi, untuk senjata assault riffle seperti :
  • AK47
  • SCAR
  • M4A1
  • M14
  • SKS
  • FAMAS
Tidak asing bukan dengan senjata di atas, senjata di atas di golongkan sebagai senjata assault riffle, senjata ini sangat bagus untuk segala medan, baik jarak jauh, menengah maupun dekat. Lalu ada pula jenis yang satu lagi, yaitu Shotgun : M1014. Senjata ini merupakan senjata andalan mimin saat sedang 1 vs 1, senjata ini di peruntukan untuk jarak dekat, bahkan senjata assault riffle bisa kalah saat dual dengan player yang menggunakan shotgun. Untuk Handgun, biasanya digunakan sebagai senjata cadangan. karena pada saat agan-agan sedang kehabisan peluru dan tidak mempunyai stock peluru lagi, mungkin handgun bisa menjadi solusi untuk agan-agan.


Lalu da senjata dengan golongan SMG, yap senjati ini bisa dibilang sekutunya dari senjata riffle. Senjata SMG di free fire ada MP5, UMP, VSS, MP40. Oh iya pada saat kita sedang memainkan free fire kita bakalan di berikan supply dari pesawat layaknya sedang mendistribusikan makanan melalui udara. Yap, biasanya ada kotak yang melayang layang di udara merupakan Airdrop. isi dari airdrop itu sendiri bermacam-macam. isi dari airdrop biasanya ada 2 yaitu Groza (assault Riffle) dan AWM (sniper). Namun, jika anda mau memiliki senjata tersebut agan-agan harus berjuang dan bersaing dengan player lain. karena airdrop sering menjadi rebutan para player. karena isi dari airdrop yang unik dan barang nya jarang di temukan membuat player berbondong-bondong untuk mengambilnya, tapi kalo mimin, jarang mengambil airdrop. Airdrop mimin gunakan cuman buat mancing musuh dan buat nambah kill doang ðŸ˜„

Gunakanlah senjata dengan bijak, jangan asal nembak, dan jangan buang-buang peluru, kecuali agan-agan punya stock peluru yang memadai dan cukup buat war selanjtnya hehehehe...

3. Perlengkapan / Equipment
Yap, yang ke 3 merupakan perlengkapan yang bakalan kita gunakan, disibi biasanya perlengkapannya berupa vest, tas, helm, dan medic kit (obat-obatan) dan yang terakhir yaitu perlengkapan penunjang senjata seperti scoop, peluru, slot buat peluru dan lain sebagainya. Oh iya untuk meningkatkan kapasitas muat barang, agan-agan harus memiliki sebuah tas. nah di tas ini terdapat 3 level tas, yaitu tas level 1, tas level 2 dan tas level 3. Semakin tinggi tas tersebut maka kapasitas yang bisa di bawa atau di muat semakin besar. Kemudian ada vest (armor), biasanya armor digunakan untuk mengurangi damage pada bagian badan, pada saat agan-agan tertembak, vest ini berguna untuk menahan serangan peluru. jadi darah agan-agan tidak cepat terkuras. Pada vest terdapat 3 tingkatan yaitu vest level 1, level 2 dan level 3, semakin tinggi vest tersebut maka semakin tinggi pula tingkat ketahanan armor tersebut. Kemudian ada lagi ni Helm. PAsti tidak asing bukan dengan barang yang satu ini. Yap sama dengan tas dan vest helm juga mempunyai tingkatan, yaitu helm level 1, level 2, level 3. semakin tinggi helm tersebut maka semakin tinggi pula protector untuk kepala, jadi pada saat musuh menembak dan terkena kepala, serangan tersebut dapat di halau walaupun darah yang tersisa tinggal sedikit. kemudian ada medic kit (obat-obatan), medic kit digunakan untuk healing, biasanya pelayer yang habis tempur dan mempunyai darah yang kritis bisa gunakan med kit sebagai healing nya, agar darahnya bertambah lagi. dan yang terakhir ada perlengkapan senjata, perlengkapan senjati ini termasuk dalam equipment loh, perannya yang dapat membantu player untuk emningkatkan demage senjata dapat membantu player untuk membunuh lawan yang lainnya, untuk membantu bidikan jarak jauh pasti membutuhkan sebuah scoop, scoop di sini berfungsi untuk meneropong lawan dari jauh. kemudian ada ammo untuk senjata, ammo ini ada banyak jenis nya, ada ammo yang khusus di aplikasikan dengan peluru yang banyak, ganti peluru dengan cepat dan lain sebagainya.



4. Pergerakan Player dan Musuh
Pergerakan biasanya ada jalan biasa, lari, sprint, crouch (jongkok) dan prone (merayap). nah dari keterangan di samping mungkin agan udah pada tau semua dong, mimin bakalan kasih tips nih buat agan-agan, biasanya kalau masuk rumah untuk looting atau bersembunyi dan rumah tersebut belum pernah agan kunjungi. lebih baik agan-agan melakuakn jalan jongkok, pada saat jalan jongkok agan agan bakalan mendapatkan 1 point yang penting yaitu suara langkah agan bakalan senyap dan bahkan tidak terdengar, jadi musuh tidak bakalan tau kalau agan-agan sedang berada di rumah.

 5. Kendaraan
Pasti butuh banget dong dengan yang namanya kendaraan, yap kendaraan biasa digunakan untuk melakukan perjalanan jarak jauh, bisa dari ujung peta sampai ujung peta di sisi lain, nah kendaraan biasanya memiliki batas bahan bakar yang digunakan, makannya sebelum berkendara mimin saranin untuk memiliki atau membawa bahan bakar sebagai bahan bakar cadangan apabila di perjalanan nanti habis. Kelebihan dari menggunakan kendaraan di bandingkan jalan sendiri biasanya lebih aman, terlilndung dari hujan peluru dan bisa digunakan sebagai tempat bersembunyi. Di bandingkan berjalan mimin saranin gunain kendaraan ajalah biar lootingnya cepat ke rumah-rumah dan tidak memakan banyak waktu.


6. Komunikasi dengan Sesama Partner (Duo dan Squad)
Nah, pada saat bermain bareng biasanya ada 2 pilihan, mau squad atau duo. hal ini bisa mempermudah anda untuk bekerjasama, pada saat bermain duo usahakan selalu menyalakan mic untuk media komunikasi, dengan komunikasi agan-agan tidak perlu capek untuk mengetik, cukup berbicara di depan microphone maka agan agan sudah tersambung dengan teman agan. oh iya selain untuk berkonunikasi ternyata bisa digunakan untuk mengatur straregi loh.

Mungkin cukup sekian yang bisa mimin bagikan, oh iya jangan menjadikan tips yang di atas sebagai patokan ya. Tips di atas menjadikan referensi agan agan, bagai mana cara memainkan free fire dengan teknik agan-agan sendiri. mungkin cukup sekian pembahasan kita, See You Soon!!!

***
Tag : Games
2 Komentar untuk "Tips and Trik Game Free Fire - Battle Ground"

Nice article bro, buat tips dong biar menang di game free fire!

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Jangan salahkan Saya bila komentar Anda dihapus !

Back To Top