3 Khasiat Minum Air Lemon di Pagi Hari

3 Khasiat Minum Air Lemon di Pagi Hari

Khasiat Minum Air Lemon - Air lemon mempunyai segudang manfaat untuk kesehatan asalkan diminum dengan cara yang tepat. Air lemon memang boleh diminum kapan saja. Namun, tahukah Anda bahwa meminum air lemon di pagi hari, pada saat setelah bangun tidur, dapat membantu mengatasi dehidrasi. Kemudian, bagaimana cara yang tepat untuk meminum air lemon di pagi hari? Yuk, simak artikel berikut ini!

Manfaat Air Lemon 
Sebagian besar orang mungkin takut jika meminum air lemon di pagi hari. Alasannya yaitu takut menimbulkan sakit perut. Namun pada kenyataanya, jika diminum dengan porsi yang tepat, ada beragam khasiat yang didapat.

1. Mengatasi Dehidrasi
Pada saat bangun tidur di pagi hari, Anda akan merasa haus dan butuh minum. Sementara, kebanyakan orang enggan untuk meminum air mineral yang tidak memiliki rasa. Oleh sebab itu, banyak yang malah meminum minuman manis di pagi hari sebagai pengganti air putih. Solusi dari masalah tersebut sebenarnya Anda bisa menambahkan beberapa potong atau sedikit perasan lemon ke dalam air putih.


Hal ini akan membuat air memiliki rasa segar. Dengan begitu, air perasaan lemon juga bermanfaat untuk membantu Anda minum lebih banyak air.

2. Mengurangi Bau Mulut
Sudah menjadi rahasia umum kerika bangun tidur mulut akan mengeluarkan bau yang tidak sedap. Hal ini juga bisa diatasi dengan mengonsumsi air perasaan lemon. Salah satu manfaat dari air lemon yaitu merangsang air liur, sehingga bau mulut bisa tertutupi dengan air perasan lemon.


Selain itu, bau tidak sedap yang tercium dari mulut Anda pada pagi hari juga bisa disebabkan karena mulut yang kering. Saat mulut kering, bakteri akan muncul dan dapat menyebabkan bau mulut yang tidak sedap. Oleh karena itu, dengan membasahi mulut menggunakan air lemon, bau mulut pun akan menghilang begitu saja.

3. Membantu Melancarkan Pencernaan
Manfaat yang di dapat dari air lemon pada pagi hari dapat membantu melancarkan pencernaan. Air lemon memang dipercaya bisa menjadi minuman pencahar alami sehingga mencegah sembelit karena asam yang terdapat pada buah lemon dapat membantu menguraikan makanan di dalam perut.

Dengan begitu, kotoran yang sudah tidak diperlukan oleh tubuh akan lebih cepat keluar saat mengonsumsi air perasan lemon.

***
0 Komentar untuk "3 Khasiat Minum Air Lemon di Pagi Hari"

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Jangan salahkan Saya bila komentar Anda dihapus !

Back To Top