Cara Membersihkan Noda pada Interior Mobil

Cara Membersihkan Noda pada Interior Mobil

Cara Membersihkan Noda pada Interior Mobil - Bagian interior mobil yang harum dan bersih bisa menambah kenyamanan saat mengendarai mobil. Namun, untuk menjaga interior mobil tetap segar dan bersih membutuhkan usaha yang tidak mudah. Anda harus selalu memastikan kondisi di dalam mobil. Jika dibiarkan begitu saja, kotoran yang tersisa bisa meninggalkan jejak noda pada permukaan interior mobil, Hal ini lah yang membuat anda bekerja ekstra untuk merawat mobil anda.

Dengan menggunakan pembersih khusus, mobil yang anda miliki bisa saja bersih dan terhindar dari noda yang menempel. Namun, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan jejak noda pada permukaan interior mobil. Yaitu, menggunakan bahan yang mungkin ada di dalam rumah Anda.

Sebelum melakukan pembersihan, Anda harus membersihkan semua permukaan keras dengan lap basah. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan semua kotoran yang bisa menyebarkan kotoran ke bagian lain. Selain itu bersihkan semua debu yang menempel di interior dan sampah yang berserakan dan mungkin saja tertinggal di dalamnya, seperti makanan ringan dan botol minuman. Periksa semua kompartemen yang ada di dalam jangan sampai ada yang tertinggal. Selanjutnya tinggal menghilangkan noda yang menempel pada permukaan interior mobil menggunakan bahan-bahan berikut ini :

1. Menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan noda pada permukaan jok kulit atau komponen lain berbahan vinyl. Cara untuk membersihkannya dengan menggosok secara lembut pada area yang terkena noda. Disarankan untuk mencobanya terlebih dahulu pada area yang kecil, karena ada kemungkinan bisa mempengaruhi warna pada permukaan kulit seperti luntur.

2. Untuk menghilangkan noda di permukaan keras seperti dasbor mungkin bisa mencoba menggunakan alkohol. Namun, semakin banyak alkohol yang digunakan maka akan semakin besar kemungkinan untuk memutihkan warna permukaan apa pun yang ada di dasbor mobil. Jadi sebaiknya, campur alkohol dengan air dalam komposisi yang sama. Lalu semprotkan pada permukaan keras dan bersihkan dengan kain halus.

3. Menggunakan bubuk soda kue untuk membersihkan noda minyak pada dasbor mobil. Cara menggunakannya dengan menaburkan bubuk soda kue di permukaan yang terkena noda dan gosok dengan kain basah. Setelah beberapa jam bersihkan sisa bubuk dengan kain basah lalu keringkan.

4. Campuran lemon segar dengan minyak zaitun bisa menjadi solusi untuk membuat bagian interior mobil. Karena campuran ini bisa diterapkan pada semua material, termasuk dasbor, permukaan vinyl dan permukaan plastik. Cara penggunaannya dengan membubuhkan sedikit campuran tersebut pada kain, lalu usap kain yang sudah diberi campuran minyak zaitun pada permukaan. Yang harus diperhatikan pada saat membersihkan yaitu jangan menggunakan solusi ini untuk pedal, tuas, atau pun rem, karena akan membuat permukaannya menjadi lebih licin.

***
Tag : Automotive
0 Komentar untuk "Cara Membersihkan Noda pada Interior Mobil "

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Jangan salahkan Saya bila komentar Anda dihapus !

Back To Top