Membedakan Jenis Sepatu Safety

Membedakan Jenis Sepatu Safety

Membedakan Jenis Sepatu Safety - Kurangnya informasi mengenai Sepatu safety, membuat beberapa orang menyamakan manfaat Safety Shoes untuk semua jenis pekerjaan. Padahal jika di bedakan terdapat beberapa jenis pekerjaan yang memerlukan Safety Shoes berbeda. Supaya lebih mengerti dan memahami beberapa jenis Safety Shoes dan manfaatnya, pada artikel ini akan membahas mengenai beberapa informasi mengenai jenis Safety Shoes yang beredar sekarang ini

Safety Toed Shoes 
Safety Toed Shoes

Sepatu ini merupakan jenis Safety Shoes paling umum dan banyak di jual di pasaran. Sepatu ini mempunyai pelindung di ujung depan sepatu. Manfaat dari pelindung tersebut untuk melindungi jari kaki dari kecelakaan kerja. Sepatu pengaman jenis ini biasanya digunakan untuk pekerja yang bekerja di pabrik, terlebih pabrik produksi material berat.

Steel Insole Shoes 

Steel Insole Shoes

Steel Insole Yaitu jenis sepatu pelindung yang menyisipkan besi atau baja ringan guna untuk menstabilisasi gerakan dan melindungi kaki si pengguna dari resiko terkilir atau masalah pada tulang kaki. Biasanya sepatu ini digunakan untuk beberapa orang yang bekerja memakai fungsi kaki, seperti mengendarai sepeda motor, menghimpit pedal, atau mengendarai truk/container.

Metal Instep Footwear 

Metal Instep Footwear

Jenis sepatu pelindung Metal Instep Footwer terdapat besi atau baja ringan di sol bagian dalam. Tujuannya yaitu untuk melindungi si pengguna dari luka akibat menginjak benda-benda tajam seperti paku, pecahan kaca, dan benda besi tajam lain. Sepatu ini biasanya digunakan oleh beberapa pekerja yang bekerja di pabrik industri barang besar dan banyak berhubungan dengan benda tajam, seperti pabrik kaca, senjata, produksi baja, dll.

Metatarsal Shoes

Metatarsal Shoes

Matatarsal Shoes merupakan jenis sepatu pengaman khusus yang didesain untuk melindungi bagian atas kaki. Sepatu ini bertujuan untuk melindungi pemakai jika tertimpa benda berat. Juga dikenal dengan arti ” Drop Hazaard “, sepatu pengaman ini biasa dipakai oleh pekerja konstruksi bangunan atau pekerja yang pekerjaannya terkait dengan mengangkut barang berat atau mesin.

Electric Hazard Shoes 

Electric Hazard Shoes

Electric Hazard Shoes yaitu sepatu pelindung yang bisa melindungi pemakai dari sengatan listrik atau konslet, Sepatu pengaman ini menggunakan sol khusus yang bisa melindungi beberapa pekerja yang bekerja di tempat-tempat yang mengandung aliran listrik tinggi yang berpotensi menyengat sang pekerja. Sesuai fungsinya, sepatu ini dipakai untuk beberapa pekerja yang bekerja yang bekerja di PLN, PLTU, atau tempat kerja lain yang terkait dengan tegangan listrik tinggi.

Heat Resistant Shoes 
Heat Resistant Shoes  digunakan untuk melindungi kaki si pengguna dari terbakar saat ada ditempat berlantai panas atau terbakar. Sepatu jenis ini memakai sol khusus yang tahan api dengan tingkat leleh tinggi (lebih dari 300 derajat Celsius). Karena manfaatnya ini, sepatu ini banyak dipakai oleh Pemadam Kebakaran dan ditempat penambangan mineral.

***
0 Komentar untuk "Membedakan Jenis Sepatu Safety"

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Jangan salahkan Saya bila komentar Anda dihapus !

Back To Top