Apex Legends VS PUBG

Apex Legends VS PUBG

Apex Legends VS PUBG - Seiring dengan perkembangan zaman, dunia teknologi semakin berkembang dengan pesat, terutama pada dunia game yang semakin lama semakin berkembang, mulai dari grafik, Cara bermain, Maps dan masih banyak yang lainnya. Seperti yang kita ketahui, game bergenre Battle Royale semakin banyak di minati oleh Gamer. Hal tersebut dapat meningkatkan popularitas pada game yang bergenre Battle Royale. Para Producer yang menciptakan game Battle Royale tentu senang dengan banyaknya pemain yang memainkan game mereka. Dampak yang dirasakan oleh producer adalah keuntungan yang semakin melimpah dan bisa memuaskan para gamer dengan hasil karya yang mereka ciptakan. Tanpa kita sadari banyak game Battle Royale yang mulai bermunculan, seperti PUBG, Apex Legends, Fortnite, ROS. Hal tersebut tentu menjadi persaingan untuk para Producer game Battle Royale

Beberapa hari yang lalu, Producer EA Sport merilis sebuah game yang berbasis Battle Royale untuk bersaing di pasaran game, terutama game yang sudah lama di rilis oleh Steam yaitu PUBG. EA Sport tidak mau kalah untuk menyaingi Steam pada game yang berbasis Battle Royale. Oleh sebab itu EA Sport merilis Apex Legends Untuk bersaing dengan PUBG. 

Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas mengenai mana yang lebih baik antara Apex Legends dan PUBG (Steam) dan apakah Apex Legends bisa bersaing dengan PUBG dan Sejenisnya?. Yuk langsung saja kita bahas pada artikel ini.

APEX LEGENDS

APEX LEGENDS

Game Apex Legends dikembangkan oleh Respawn Studios, Studio yang sebelumnya juga mengembangkan Franchise Titanfall. Layaknya game berbasis Battle Royale pada umumnya, pemain harus bertahan hidup dan mengalahkan pemain lain pada Maps yang sama. Pada Apex Legends hanya tersedia Mode Squad tiga orang yang berbeda pada game Battle Royale lainnya. Perbedaan utama dari Battle royale lain adalah sistem Hero. Apex Legends mempunyai sedikit elemen dari Class Based Shooter seperti Overwatch atau Paladins. Pada setiap karakter mempunyai skill yang berbeda, Contohnya Healer untuk menyelamatkan teman satu team.

Di game Apex legends, Pemain yang menggunakan karakter Bloodhound bisa melacak posisi lawan, Lifeline akan lebih fokus untuk memberikan pertolongan (Heal) pada rekan satu team, Pathfinder akan menyusuri medan pertempuran untuk mencari posisi yang lebih baik.

Meskipun game Apex legends menitikberatkan Teamwork untuk mencapai kemenangan, pemain tidak harus untuk mengatakan apapun dalam game. AI dari setiap karakter akan meneriakkan berbagai hal pada situasi tertentu, contohnya "Taking Fire" dan "enemy Sighted". Pemain juga bisa menandai Loot atau lawan sebagai targetnya.

Perbedaan Apex Legends dan PUBG ( Play Unknown Battleground )

Pada game PUBG mempunyai Pacing yang lebih lambat, permainan lebih fokus pada manajemen Resource yang dimiliki pada setiap pemain. Ketika awal permianan, pada saat pemain pertama kali mendarat akan lebih fokus untuk mencari item dan mengumpulkan senjata dan beberapa Item yang di butuhkan untuk men-Support pada saat bertempur.

Perbedaan Apex Legends

Tembak menembak antar pemain akan lebih sering terjadi mendekati akhir permainan. Petempuran juga sering terjadi pada saat awal permainan untuk merebut persenjataan yang disediakan pada setiap titik, Seperti di rumah kosong.

Sedangkan pada game Apex Legends mempunyai tempo permainan yang lebih cepat berkat Skill yang ada pada masing-masing karakter. Tembak menembak yang terjadi akan menjadi sangat Flashy, dengan Skill yang dimiliki setiap karakter (Hero), dapat menghabisi lawan dengan cepat.

PUBG PC

Pada saat anggota Squad yang sudah mati juga bisa dihidupkan kembali dengan mudah. Dalam PUBG pemain harus menghidupkan rekan dalam jangka waktu yang singkat. Apex Legends menghadirkan cara yang lebih mudah untuk menghidupkan rekan satu teamnya. Pemain hanya perlu membawa Banner dari Squad yang sudah mati dan pergi ke Reviving Station.

Metode tersebut dapat mengurangi resiko pemain ditembak pemain lawan ketika menunggu proses Revive.

Jika berbicara mana yang lebih baik antara Apex Legends dan PUBG, Sebenarnya tergantung dengan selera dari masing-masing pemain. Namun untuk Apex Legends mempunyai banyak fitur yang tidak ditemukan di PUBG dan yang lebih penting lagi, main Game ini tidak perlu bayar (Gratis). Untuk saya pribadi, Memainkan ke dua game tersebut cukup luar biasa. Pada PUBG menawarkan suasana perang yang Real, sedangkan pada Apex Legends menawarkan suasana perang dengan menggunakan teknologi yang lebih maju.

***
Tag : Games
0 Komentar untuk "Apex Legends VS PUBG"

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Jangan salahkan Saya bila komentar Anda dihapus !

Back To Top