Alasan Instagram Sebagai Platform Sosial Media yang Penting Untuk Marketing.

Alasan Instagram Sebagai Platform Sosial Media yang Penting Untuk Marketing.
Instagram Bisnis
Saat ini, Pebisnis pada umumnya menyadari bahwa bismis melalui media sosial merupakan solusi yang tepat sebagai jalur untuk marketing khususnya Instagram. Hampir semua orang menemukan tren-tren baru untuk memasarkan bisnis yang sedang di jalani, baik melalui media cetak (photo) sampai dengan video, semua itu dapat dilakukan dengan mudah dengan menggunakan smartphone, instagram menjadi sosial media yang dapat membuat menjadi kecanduan, untuk memanfaatkannya instagram bisa di jadikan sebagai media untuk melakukan marketing. Kok bisa?

Berikut ini, merupakan alasan kenapa instagram bisa digunakan sebagai platform yang penting dalam berbisnis. Mau tau apa aja itu? langsung simak artikel berikut ini.

Dunia yang Ringkas dengan Perkembangan Teknologi
Tak terasa seiring perkembangan zaman, Teknologi semakin berkembang pesat, mulai dari teknologi makanan, pelayanan sampai semua yang kita lakukan sehari-hari di dukung dengan teknologi, namun di balik itu semua ada dampak positif dan ada dampak negatif yang di dapat, Untuk itu kita harus pandai memilah mana yang baik dan mana yang buruk, Kalo kita menggunakan teknologi dengan baik insyallah dapat mendukung kinerja kita sehari-hari, oleh karena itu dengan berkembangnya teknologi kenapa tidak digunakan untuk melakukan sesuatu hal yang menguntungkan dan bermanfaat seperti menjual atau membeli, sekarang penggunaan teknologi semakin mudah untuk membantu bisnis anda, seperti "Marketing".

Dengan memanfaatkan hal tersebut, insyaallah bisa membawa keuntungan untuk anda. Banyak media sosial yang bisa anda gunakan untuk melakukan marketing, jual-beli atau yang lainnya. Khususnya Instagram. 

Fitur yang Mendukung
Siapa sih yang tidak kenal dengan sosial media yang tren ini, Yap! "INSTAGRAM" merupakan sosial media yang menawarkan keunikan tersendiri dari sekian banyak sosial media yang ada di dunia, di instagram anda bisa share moment yang mungkin tidak bisa anda lupakan atau yang lainnya. Saat ini penggunaan isntagram di dunia semakin berkembang, kemudian fitur yang di tawarkan instagram sangat banyak. Mulai dari Story, video Live dan bahkan IG TV. Wow, bakalan ada saingan ni YouTube, Mungkin di antara pembaca sekalian merupakan instagramer yang aktif. tapi lihat! keuntungan apa yang bisa anda dapatkan di instagram dan pembelajaran apa yang bisa anda dapatkan.

1.  Multiple Posts
Bingung mau post foto mana yang mau di upload? tidak punya waktu untuk menulis caption atau meng upload. Tenang aja, di instagram sekarang udah ada fitur yang dapat mendukung marketing mu, yaitu "multiple Posts", kalian bisa shapping foto dengan menggeser foto-foto tersebut. Trus anda bisa memperbanyak foto-foto yang ingin di upload, keuntungan dari penggunaan ini tidak harus meng upload 1 barang dengan berkali kali upload foto, cukup 1 frim foto untuk semua foto yang sedang anda jual, jadi keuntungan ini tidak bikin nyemak dan menyepam di post orang yang bikin risih.

Untuk Instagramer yang sedang berbisnis, beriku ini matrik yang bisa di dapatkan dari setiap kiriman
  • Saved : Dapat menyimpan setiap foto yang anda kirimkan
  • Like
  • Comment
  • Reach : Viewer yang mengunjungi instagram anda
  • Video Views : anda bisa melihat berapa banyak pengunjung anda yang melihat video yang anda kirimkan
  • Impression : Jumlah berapakli anda mengirim kiriman anda 
Oh iya, untuk Multiple posts hanya menerima satu impression untuk satu kiriman saja.

2. Instagram Story & Live Video
Untuk Instagram Story, pasti pembaca sekalian yang menggunakan aplikasi instagram tidak asing dengan Fitur yang di tawarkan oleh instagram, yap! instagram Story, kalo kita pikir-pikir sebuah fitur yang menayangkan sebuah video, foto, bumerang atau video yang di butar terbalik. Fitur ini juka di gunakan dengan baik dapat menguntungkan bagi penggunanya, contoh anda menggunakan instagram story untuk menceritakan kegiatan anda sehari-hari, para follwer yang anda miliki bakalan melihat kegiatan anda sehari-hari dan bisa mebingkatkan rate pengunjung dari instagram anda, baik berupa follower maupun like. Jika digunakan dengan memaksimalkan instagram story ke lingkungan bisnis anda, di jamin deh marketing yang anda lakukan bisa menjadi modal awal yang dapat meningkatkan bisnis anda. Pada instagram story, anda bisa mencamtukan link toko atau link akun penjualan anda, di sini ada satu point yang bisa kita manfaatkan, yaitu "Gratis" tanpa mengeluarkan biaya, kita dapat mempromosikan produk yang anda jual.


Siapa sih yang tidak kenal dengan fitur yang satu ini? "Live Video" Yap, fitur yang di bekali oleh instagram yang satu ini berupa video yang dapat di siarkan secara langsung, anda dapat melakukan siaran langsung kepada rekan rekan followers anda, namun anda tidak bisa melihat wajah-wajah followers anda, hanya bisa melihat followers anda yang masuk dan keluar dari live video tersebut. Jika anda mafaatkan dalam lingkungan bisnis, live Video bisa menjadi solusi periklanan yang cukup suksis dalam bidang bisnis, bagai mana tidak? anda tidak perlu mengeluarkan kocek yang cukup dalam untuk menawarkan produk, cukup live video anda bisa mendapatkan pembeli. Usahakan pada saat anda melakukan live video, lakukan dengan promosi yang unik. Sehingga, pengunjung tertarik untuk membeli produk yang anda tawarkan.

3. "Save" Button / Tomblo "Simpan"
Tombol kecil yang berada di pojok kanan bawah di atas unggahan foto anda. Yap itu adalah sebuah fitur yang di tawarkan instagram untuk menyimpan foto-foto yang anda post. Sekarang pengunjung yang menggunakan instagram bisa menyimpan foto yang anda upload ke dalam dokumen mereka. Hal ini bisa menjadi nilai plus jika di gunakan dalam dunia instagram, anda bisa upload bisnis yang anda tawarkan " dengan fitur yang unik" untuk followers anda dan anda bisa mengetahui berapa kali followers anda menyimpan foto anda. Bagaiman? Bagus bukan.


Jadi dari Instagram, kita bisa mempelajari bagai mana cara marketing, promosi dan menawarkan barang yang anda jual. Semakin berkembangnya zaman tentu sosial media menjadi solusi untuk membantu bisnis anda. anda bisa melakukannya dengan "free" dan anda bisa mendapatkan nilai plus dalam bisnis yang anda jalani. Sekarang banyak orang yang menggunakan smartphone sebagai bahan primer dalam kehidupan mereka. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk markting produk yang anda miliki. Oke mungkin ini beberapa alasan instagram sebagai platform sosial media yang penting dalam marketing. See You Soon!

***
Tag : Sosial Media
8 Komentar untuk "Alasan Instagram Sebagai Platform Sosial Media yang Penting Untuk Marketing."

Menurut saya terlalu panjang gan artikel nya jadi kalo bisa sedikit di singkay ya ini hanya saran saya, jangan lupa kunjungi balik. Blog saya http://seputar4ndroid.blogspot.com/2018/07/mengatasi-lag-di-handphone-mudah.html?m=1

thanks sarannya gan, mungkin untuk next artikel bakalan di singkat, padat dan jelas..

sip, ane kunjungi!

Blog nya dah mantap gan tapi sayang kepanjangan terus pembaca jadi bosan karena tidak ada media seperti gambar yang menarik ,

Menurut saya Instagram belum terlalu kompleks untuk berjualan online min

hehehe, insyaallah ke depannya bakalan to the point and padet

oke boss, makasih sudah berkunjung!

iya nih gan apalagi kalau pake iklan berbayar instagram gurih tuh

nah itu, jadi peluang bisnis kan lumayan.
Kalo punya follower banyak yang aktif, bisa tu jadi pemasaran yang bagus, selain gratis bisa juga di setting sesuka hati.

Kalo ada brend yang mau iklan di instagram malah tambah renyah, untungnya gede buat endors barang doang

Yang ngendors kalo udah punya follower gede malah enak cuy, duitnya ngalir terus

Silakan berkomentar sesuai dengan topik. Jangan menyisipkan link pada komentar dan jangan sampai komentar Anda masuk komentar SPAM.

Jangan salahkan Saya bila komentar Anda dihapus !

Back To Top